Arsitek Gratis Online

Foto saya
Nikmati Jasa Gratis Perancangan Arsitektur Hunian melalui email arsitekgratisonline@gmail.com dan dapatkan portfolio kerja kami di Arsitekgratisonline.blogspot.com . Kami melayani konsultasi konsep arstitektur, desain interior, rencana anggaran, solusi pembangunan untuk rumah hunian Anda. Silahkan nikmati pelayanan gratis ini sebaik-baiknya. -Salam kreatif-

Letters

12 Des 2009

Merancang Lansekap untuk Ruang Luar Hunian




Dalam merancang ruang luar pada komplek hunian, salah satu elemen perancangan yang dapat menciptakan suasana nyaman bagi hunian adalah lansekap atau perancangan taman hijau di dalam komplek hunian.

Massa bangunan terdiri dari 3 blok massa yang mana 2 blok massa adalah massa yang masif karena merupakan fungsi hunian, sementara 1 blok massa di dekat jalan adalah massa yang transparan dan difungsikan sebagai fungsi kegiatan bersama dalam komplek hunian.
 

Pada jalan masuk menuju ke komplek hunian, digunakan perbedaan material untuk memisahkan kesan hardscape pada jalan warga dengan kesan softscape pada akses penghuni komplek hunian tersebut.
 

Parkir sepeda dengan nilai keasriannya tersendiri yang dihadirkan dalam pengolahan material alam dan organik, dapat difungsikan sekaligus sebagai pembatas imajiner antara lingkungan sekitar terhadap komplek hunian.
 

Taman merupakan elemen muka dari komplek hunian yang dapat memberikan kesan oasis dan teduh bagi komplek hunian.
 

Ada banyak cara untuk tetap bisa memanfaatkan taman belakang, meskipun merupakan taman yang sempit, namun keasriannya bisa tetap diciptakan dengan perancangan detail yang cermat.

Ilustrasi dan penulisan oleh : Wiedesignarch 

4 komentar:

  1. blog yg menarik dan sumber inspirasi sy..:) terima kasih

    BalasHapus
  2. Asslkm, sy ingin bantuan kk, sy punya lantai 2 yang ingin dijadikan 2 kamar, 1 menghadap balkon, dan 1 nya sejajar dengan kamar tersebut pada lahan 4x 12 m

    BalasHapus

My Blogroll